Makanan Penghilang Stres

Makanan Penghilang Stres 
Kondisi diri yang dihadapkan pada suatu peluang serta tuntutan yang menjadikan itu beban diluar dari kemampuan batas maksimum, sehingga menyebabkan diri kurang terkontrol secara sehat disebut stres.

 Pemicu timbulnya stres disebabkan banyaknya tekanan yang dihadapi. Oleh karena itu perlu adanya metode penghilang stres seperti menyempatkan waktu untuk rekreasi, berolahraga teratur serta mengkonsumsi makanan yang mampu menghilangkan stres Anda.

1. Susu Ternyata meminum susu dapat mencegah diri Anda dari timbulnya stres. Hal tersebut disebabkan kandungan di dalam susu terdapat dosis yang esensial seperti vitamin A dan D, protein yang tinggi, juga terdapat kalsium, serta antioksidan.

2. Coklat Murni Coklat batangan murni ataupun dark chocolate, berisi magnesium baik guna melawan kelelahan diri Anda, bisa mengurangi stres dan juga depresi.

3. JerukTerdapat antioksidan, serta vitamin A, B, C didalam kandungan buah jeruk yang dapat melawan radikal bebas serta dapat meningkatkan imun tubuh. Anda akan merasakan rileks bila mengkonsumsi jeruk setiap harinya.

4. AlmondJadikan kacang almond untuk cemilan Anda, selain juga bisa mengusir stres dan terdapat banyak kandungan vitamin C dan E didalamnya juga zat besi serta magnesium.

5. SerealCampurkan sereal dengan susu disaat Anda sarapan, terhindar dari pengaruh stres seharian. Kandungan asam folat dan vitamin B yang terdapat di sereal mampu melawan bad mood diri Anda.

6. Bluberi

Selain kaya vitamin A dan E juga memiliki anti oksidan. Diketahui bahwa bluberi merupakan makanan super yang dapat mengontrol stres. Konsumsi blueberi untuk membuat diri Anda terbebas dari stres.

7. Bayam

Selain biasa dikonsumsi sehari-hari untuk rebusan, sayur bayam termasuk yang terbaik dalam melawan stres pada diri Anda. Didalamnya terkandung vitamin esensial seperti A, C, dan E serta terdapat magnesium maupun kalsium yang sangat dibutuhkan diri Anda.

8. Ikan

Mengkonsumsi ikan berbagai jenis yang bersumber dari laut, sangat kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat bagi kesehatan mental serta fisik Anda.


Sumber : Cerita Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata kata yang sopan.
Terima kasih sudah mengunjungi blog ini :)

Back to top