Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami 
Banyak cara yang ditawarkan agar Anda terhindar dari yang namanya bau badan. Namun, sebelum pembahasan cara menghilangkan bau badan, ada baiknya Anda mengetahui apa itu bau badan.

Bau badan atau yang disebut bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) merupakan bau bakteri yang terdapat pada tubuh. Pertambahan jumlah bakteri yang terjadi dengan cara yang cepat ditimbulkan karena kehadiran keringat yang berlebih. Juga perlu diketahui, bahwa keringat Anda sebenarnya tidak memiliki bau hingga akhirnya di tambah dengan bakteri yang datang pada tubuh Anda.

Banyak yang menggunakan deodoran serta parfum untuk menghilangkan bau badan, tapi perlu diketahui bahwa cara tersebut bukan satu-satunya yang dapat mengusir bau badan Anda. Apalagi Anda tergolong aktif dalam hal berolahraga yang sangat banyak memproduksi keringat.
 
Berikut Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami :

1. Minum Air Putih

Coba konsumsi air putih sesuai kebutuhan Anda karena menjadi salah satu faktor untuk mengurangi bau badan. Dengan mengkonsumsi air putih, tubuh Anda tidak akan berefek negatif. Lain halnya bila Anda mengkonsumsi minuman kopi, akan timbul aroma yang kurang sedap disaat buang air kecil.

2. Air Daun Sirih

Air dari daun sirih sangat baik untuk mengurangi bau badan. Cara memperolehnya dengan merebus daun sirih yang sudah tergolong tua air resbusan tersebut diminum hangat-hangat. Hasil dari rebusan air daun sirih selain menghilangkan bau badan juga mampu mencerahkan kulit Anda.

3. Konsumsi Lalapan

Anda termasuk golongan yang suka mengkonsumsi dedaunan? Atau sayuran dan juga lalapan? Ketahuilah bahwa dengan lalapan bisa menjauhkan Anda dari aroma bau badan. Lalapan seperti daun kemangi sangat baik dikonsumsi, dan juga dengan sayuran yang direbus untuk selalu di konsumsi.

4. Minum Jamu

Ingin sehat minum jamu, meskipun banyak yang tak mau mengkonsumsinya karena bau yang anyep. Padahal dengan Anda meminum jamu mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Namun, jangan juga terlalu sering ya.

5. Hindari Bawang

Suka nih acara bawang, sebisa mungkin kurangi makan dengan bawang karena menimbulkan bau badan. Makanan dengan aroma yang kuat layaknya bawang, kari daging, kafein, gorengan dan tembakau tergolong dalam hal-hal yang dapat menimbulkan bau badan.
 
 
Sumber : Cerita Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata kata yang sopan.
Terima kasih sudah mengunjungi blog ini :)

Back to top