Tips Bersihkan Touchscreen Dari Sidik Jari

Tips Bersihkan Touchscreen Dari Sidik Jari 
Layar sentuh perangkat ponsel Anda banyak bekas sidik jari? Hal tersebut termasuk yang wajar, namun sangat tidak nyaman untuk dilihat karena terdapat bercak jejak sidik jari.

 Untuk membersihkan layar sentuh bebas dari sidik jari, perlu diwaspadai cara yang salah. Karena akan berakibat ponsel layar sentuh Anda rusak. Berikut seperti dilansir dari WikiHow, diinformasikan mengenai cara bersihkan touchscreen Anda agar terbebas dari jejak sidik jari.

Gunakan kain microfiberUntuk membersihkan layar sentuh perangkat ponsel, biasanya menggunakan kapas, tisu ataupun kain yang lembut. Sebaiknya gukan kain microfiber yang biasanya untuk membersihkan lensa kacamata selain juga murah dan awet untuk digunakan..

Penggunakan kain microfiber biasanya sangat cocok guna membersihkan layar sentuh perangkat ponsel Anda, dikarenakan ukuran seratnya yang kecil dan halus.

Matikan ponsel sebelum dibersihkanLayar sentuh perangkat ponsel Anda akan tampak lebih jelas bila dalam keadaan tidak aktif. Karena hal tersebut lebih memudahkan Anda dalam membersihkannya.

Bersihkan dalam lingkaran kecilCara paling aman membersihkan layar sentuh ponsel Anda sebaiknya tidak menggosokkan kain secara vertikal atau horizontal. Namun, bersihkan dengan cara melingkar. Hal tersebut sangat efektif dalam membersihkan bekas sidik jari Anda tanpa ada bekas lagi.

Perlu tambahan cairan pembersihGunakan cairan pembersih pada layar ponsel Anda bila diperlukan. Bila layar sentuh perangkat ponsel Anda terlalu kering, maka sangat dianjurkan menggunakan cairan permbersih tersebut. Lakukan dengan cara meneteskan cairan pembersih pada kain. Jangan meneteskan langsung pada layar sentuh ponsel Anda, dikarenakan dapat meninggalkan bekas air yang bisa dikatakan sudah untuk dibersihkan.

Biarkan kering

Perlu diketahui, bahwa dalam membersihkan layar sentuh ponsel Anda dengan cairan pembersih, cobalah untuk tidak mengelapnya hingga kering, namun perlu dibiarkan sedikit cairan yang ada hingga akhirnya mengering sendirinya.


Sumber : Cerita Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata kata yang sopan.
Terima kasih sudah mengunjungi blog ini :)

Back to top