Blogger Medan Community resmi dibentuk

 
 Komunitas penggiat blogger di Medan, Blogger Medan Community (BMC) resmi dibentuk, Sabtu (22/9) di Omerta Books Emblem & Cafe di Jl. Wahid Hasyim Medan. Penggagas BMC, Tonggo Simangunsong mengatakan, komunitas ini untuk menyatukan visi dan memberikan kreatifitas positif terhadap aktivitas blogging di Medan, apalagi jumlah blogger di Medan ternyata tidak sedikit.

Tonggo mengatakan, awal April lalu, dirinya membuat group BMC melalui media sosial Facebook. Melalui jejaring sosial inilah komunikasi sesama blogger dimulai. Interaksi seputar aktivitas blog mulai ramai. Anggotanya pun terus bertambah.

Saat ini tercatat 167 anggota yang menjadi anggota BMC online. "Awalnya masih ragu untuk mengadakan kopi darat melihat usia komunitas onlinenya masih seumur jagung. Tapi seiring waktu berjalan, ada beberapa anggota yang mengusulkan kopi darat. Akhirnya usul itu kita umumkan di grup, responnya lumayan antusias. Maka jadilah kopi darat ini," kata Tonggo Simangunsong.

“Melihat adanya respon dari anggota, diputuskanlah untuk mengadakan pertemuan offline atau kopi darat. Gayung bersambut, Denny Sitohang, pemilik Omerta Cafe menyediakan tempat untuk pertemuan pertama ini,” lanjutnya.

Selain ngumpul dan bersosialisasi, agenda pertemuan pertama ini juga menetapkan pengurus tetap BMC. Mereka ialah Tonggo Simangunsong (Creative Director), Wan Ulfa Zuhra (Devisi Public Affair), Yoga Aizendra Musika (Sosial Media), Boby Hermawan (Devisi Visual Design), Meddy Irawqatn (Karikatur/Web/IT), Eka Rina (Keuangan), Eka Rehulina (Blog Editorial), dan Gledy Simanjuntak (Membership).

Setelah penetapan pengurus, beberapa agenda kegiatan juga sudah mulai diusulkan. Termasuk di antaranya pelaksanaan kontes review, workshop blog, dan ide-ide tentang bagaimana blog bisa menjadi media branding dan promotion, selain sebagai media personal.

 "Melalui media komunitas ini diharapkan aktivitas blog dapat memberi manfaat positif bagi setiap blogger di Medan. Selain itu, tentunya orang semakin terbiasa memanfaatkan internet dengan tujuan yang benar," kata Tonggo.

 Tonggo mengatakan, Untuk menjadi anggota BMC, syarat utama ialah memiliki blog dengan konten apa saja, bisa tulisan, foto, visual design, karikatur, musik, dan lain-lain.

“Yang penting tidak mengandung unsur SARA,” kata Tonggo.

Tonggo menambahkan, cara pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah, yaitu cukup bergabung di Group Facebook Blogger Medan Community.


Sumber : Cerita Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan kata kata yang sopan.
Terima kasih sudah mengunjungi blog ini :)

Back to top